Hukum Sulam Alis Dalam Islam

posted in: Alis | 0

Hukum Sulam Alis Dalam Islam – Merawat diri dan berdandan agar terlihat cantik memang sesuatu yang bisa dibilang baik dan mubah. Namun alangkah baiknya jika kecantikan diri ini dirawat tanpa melanggar hukum atau syariat agama yang sudah dijelaskan. Bagi para wanita, mungkin merawat kecantikan dan mempercantik diri adalah sebuah keharusan dimana para wanita harus tampil cantik dan membuat suaminya berbangga (untuk yang sudah bersuami). Hal ini juga bagian dari merawat diri atas apa yang sudah diberikan oleh Tuhan.

Berbicara mengenai masalah kecantikan, kecantikan ini bisa jadi sangat kompleks ketika kita urai maknanya. Namun yang kita perbincangkan kali ini adalah kecantikan fisik bagaimana wanita berusaha tampil cantik. Dalam hal ini kita akan membahas tentang alis dan bagaimana hukum sulam alis dalam pandangan islam. Sebelum berbicara tentang hukum sulam alis, ada baiknya kita mengetahui apa itu alis dan beberapa fungsinya. Sebenarnya Tuhan tidak akan menciptakan sesuatu jika tidak ada manfaatnya. Sama halnya dengan alis, Tuhan juga tidak akan membuat alis yang diberikan pada wajah manusia jika alis itu tidak ada manfaatnya. Jadi sudah tentu alis yang ada pada wajah kita ini punya manfaat.

Selain manfaat untuk memperindah wajah kita dimana alis berfungsi sebagai oranamen wajah, alis juga mempunyai fungsi biologis yang tentunya sangat berguna bagi kesehatan kita. Alis mempunyai fungsi untuk menahan keringat dan menyerapnya agar keringat tidak langsung jatuh dan menetes ke mata kita. Bayangkan jika tidak ada alis, keringat akan langsung turun ke mata kamu dan menyebabkan mata kamu perih. Dalam hal kecantikan, tentunya alis juga menjadi unsur utama para wanita untuk emelihara kecantikannya. Sebaiknya kamu juga merawat alis kamu untuk mempercantik diri kamu.

Merawat diri dan mempercantik diri seyogyanya tidaklah berlebihan dan sewajarnya saja. Hal ini juga sebaiknya tetap dilakukan dengan tidak menyalahi syariat yang sudah tertulis dalam Al-Quran dan hadis Nabi Muhammad. Memang mempunyai alis yang punya bentuk sempurna dan tipis akan membuat kamu tampil menjadi lebih cantik daripada alis kamu tumbuh tidak beraturan. Tapi jika kamu memiliki bentuk alis yang tidak beraturan, hendaknya kamu memperhatikan dulu syariat islam jika kamu beragama islam. Jangan terburu-buru mencukur habis alismu. Arena selain menghilangkan fungsi biologis yang menyebabkan tidak adanya penahan keringat sebelum keringat jatuh dan menetes langsung ke mata kamu, bisa jadi dengan mencukur habis alis mata kamu dan melakukan sulam alis, kamu menyalahi syariat. Seperti pada hadis nabi yang diriwayatkan oleh imam bukhari :

“Allah melaknat wanita-wanita yang mentato, orang yang mentato dan yang merenggangkan gigi untuk kecantikan yang mengubaj ciptaan Allah.”

Jadi sebaiknya kamu merawat alismu secara natural. Untuk merawat alismu dengan natural dan menumbuhkan alismu, kamu bisa menggunakan bantuan WAK DOYOK yang membantu menumbuhkan alismu secara natural. Wak doyok juga aman digunakan dalam jangka panjang dan tanpa efek samping karena wak doyok berasal dari bahan alami yang tentunya tidak mempunyai efek samping. Gunakan wak doyok secara teratur untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kamu bisa mendapatkan wak doyok disini :

Instagram : @wakdoyokjakarta

Tokopedia : Wak Doyok Jakarta

Bukalapak : Wak Doyok Jakarta

Website : www.wakdoyokjakarta.com


Leave a Reply