Mengenali Gejala Kerusakan Rambut

posted in: Kaminomoto, Rambut | 0

Mengenali Gejala Kerusakan Rambut – Memiliki rambut yang tumbuh subur dan hitam berkilau tentunya menjadi dambaan setiap orang. Bagaimana tidak, rambut ini dianggap sebagai elemen utama kecantikan pria dimana rambut juga banyak diyakini sebagai mahkota bagi para wanita. Karena hal itu, banyak wanita yang rela mengeluarkan banyak uang dan waktunya untuk pergi ke salon dan mulai merawat rambutnya atau sekedar membentuk gaya rambutnya agar tampil sebagai wanita modis dan trendy. Banyak pula yang melakukan pewarnaan rambut agar warna rambutnya terlihat bagus. Memang membentuk rambut dengan gaya rambut yang sedang populer akan menjadikan dirimu lebih terlihat menarik dengan daya tarik yang kuat untuk para pria yang melihatmu.

Namun, memperlakukan rambut dengan membentuk rambutmu sesuai dengan tren masa kini juga harus hati-hati lho. Jangan sampai kamu asal-asalan dalam membentuk rambut kamu. Melakukan pewarnaan rambut terlalu sering sebenarnya juga akan beresiko bagi kesehatan rambut kamu. Jangan biarkan rambut indahmu bercabang atau bahkan mengalami kerontokan karena kamu kurang berhati-hati dalam melakukan treatment rambut. Perhatikan kesehatan dan cegah kerusakan rambut kamu dengan mengenali gejala kerusakan rambut. berikut ini adalah beberapa kesalahan yang biasanya dilakukan wanita saat memperlakukan rambutnya :

  1. Keramas secara berlebihan

Mencuci rambut dengan keramas memang diperlukan untuk kesehatan dan kebersihan rambut. Tapi sebaiknya kenalilah jenis rambutmu dulu jenis rambutmu. Jika perlu tanyakan pada dokter mengenai karakter rambut kamu. Ada beberapa jenis rambut yang  malah mudah rontok jika terlalu sering keramas. Jadi, kamu harus mengenali jenis rambut kamu dulu sebelum mulai mencuci rambut terlalu sering. Jangan-jangan, jenis rambut kamu adalah rambut yang mudah rontok saat kamu sering mencuci rambut.

  1. Sering mewarnai rambut

Pewarna rambut ini sebenarnya  malah beresiko kerusakan rambut karena kandunganbahan kimianya.

  1. Penggunaan hairdryer

Hal ini sangat sering terjadi pada kaum hawa. Biasanya ketika rambut basah, mereka akan langsung mencoba mengeringkannya dengan hairdryer. Sebenarnya hal ini juga tidak bvaik untuk kesehatan rambut dan membuat rambut bercabang.

Berhati-hatilah dalam melakukan treatment pada rambut kamu. Jangan sampai kamu terlalu semangat dalam mencuci rambut atau sering melakukan pewarnaan yang malah merusak rambut kamu. Kamu bisa mendeteksi kerusakan rambut kamu dengan indikator dibawah ini :

  1. Rambut yang rontok

Rambut rontok ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Terlalu sering keramas, terlalu sering melakukan roll rambut dan mengikat rambut terlalu kuyat menjadi salah satu sebab kenapa rambut kamu bisa rontok. Jika kerontokan terjadi terus menerus, kamu sebaiknya berhati-hati dan mulailah memakai serum nutrisi rambut atau penumbuh rambut wak doyok.

  1. Rambut bercabang

Rambut bercabang dan kering juga merupakan indikasi bahwa rambut kamu mulai rusak. Hal ini bisa disebabkan ketika rambut kamu kurang asupan nutrisi sehinggka akar rambut kamu juga tidak sehat. Ketika akar rambut kamu tidak sehat, rambut kamu tentunya juga tidak sehat. Cegah hal ini dengan melakukan treatment dengan serum nutrisi rambut.

  1. Rambut rapuh dan mudah patah

Rambut rapuh dan mudah patah ini disebabkan karena rambut kamu tidak dipenuhi nutrisi rambut yang cukup. Terlalu sering menggunakan hairdryer juga membuat rambut kamu mudah rapuh dan mudah patah.

  1. Rambut kusam

Rambut kusam juga menjadi indikasi bahwa rambut kamu mulai rusak. Lama kelamaan jika hal ini dibiarkan, rambut kamu akan mengalami kerontokan.

Beberapa masalah rambut tersebut bisa diatasi dengan serum rambut kaminimoto yang terbukti ampuh mengatasi permasalahan rambut. Kandungn nutrisi dari serum rambut kaminomoto akan membuat rambut kamu sehat dan tidak mudah patah atau rontok. Dapatkan serum rambut kaminomoto disini :

Instagram : @kaminomotojakarta

Tokopedia : Wak Doyok Jakarta

Bukalapak : Wak Doyok Jakarta


Leave a Reply