Mengenali Gejala Kerusakan Rambut

posted in: Kaminomoto, Rambut | 0

Mengenali Gejala Kerusakan Rambut – Jangan biarkan rambut indahmu bercabang atau bahkan mengalami kerontokan. Apalagi jika sampai kamu mengalami kebotakan. Banyak cara untuk merawat rambut agar tetap sehat dan tumbuh indah hitam berkilau. Tapi pada kenyataanya, banyak orang yang tidak begitu memperhatikan tentang kesehatan rambutnya. Seringkali banyak orang menyesal pada akhirnya setelah tau bahwa rambutnya semakin rusak bahkan sampai mengalami kebotakan. Kenalilah kesehatan rambut kamu. Kenali gejala kerusakan rambut kamu dan jagalah kesehatan rambut kamu. Terkadang, banyak orang yang salah persepsi tentang merawat rambut. Alih-alih ingin merawat rambutnya dengan treatment tertentu, tapi justru malah merusak rambut mereka. Misalnya seperti ini :

  1. Keramas secara berlebihan

Keramas memang sangat diperlukan untuk kesehatan dan kebersihan rambut. Tapi jangan salah, kenalilah jenis rambutmu. Jika perlu tanyakan pada dokter mengenai karakter rambut kamu. Terkadang ada beberapa jenis rambut yang jika terlalu sering keramas malah menimbulkan kerontokan sampai berujung pada kebotakan permanen. Jadi, lebih baik kamu perlu mengatur tempo dalam melakukan keramas. Berikan jeda beberapa hari untuk keramas dan jangan terlalu sering keramas untuk mencegah adanya kerontokan rambut.

  1. Sering mewarnai rambut

Kandungan bahan kimia pada pewarna rambut juga bisa menjadi salah satu faktor rusaknya rambut. Mewarnai rambut terlalu sering otomatis akan memperngaruhi kesehatan rambut.

  1. Penggunaan hairdryer

Hal ini sangat sering terjadi pada kaum hawa. Biasanya ketika rambut basah, mereka akan langsung mencoba mengeringkannya dengan hairdryer. Sebenarnya hal ini juga tidak bvaik untuk kesehatan rambut dan membuat rambut bercabang.

Jadi bisa disimpulkan, berhati-hatilah dalam melakukan treatment pada rambut kamu. Deteksi kerusakan rambut kamu dan hindari treatment berlebih. Jangan biarkan kamu kehilangan mahkotamu. Kamu bisa mendeteksi kerusakan rambut kamu dengan indikator dibawah ini :

  1. Rambut yang rontok

Rambut rontok ini bisa disebabkan oleh banyak hal. Beberapa diantaranya seperti yang sudah kami sebutkan diatas. Jika kerontokan terjadi terus menerus, kamu sebaiknya berhati-hati dan mulailah memakai serum nutrisi rambut atau penumbuh rambut Kaminomoto.

  1. Rambut bercabang

Rambut bercabang dan kering juga merupakan indikasi bahwa rambut kamu mulai rusak. Biasanya hal ini disebabkan oleh terlalu banyak kandungan bahan kimia yang pernah kamu pakai untuk mewarnai rambut sehingga nutrisi rambut berkurang. Kamu bisa melakukan identifikasi dengan melihat ujung rambut kamu. Jika ujung rambut kamu mengalami perubahan warna dan warnanya berbeda dengan pangkal rambut, maka mulailah melakukan treatment dengan serum nutrisi rambut.

  1. Rambut rapuh dan mudah patah

Rambut rapuh dan mudah patah ini disebabkan karena rambut kamu tidak dipenuhi nutrisi rambut yang cukup. Hal ini juga mengindikasikan bahwa rambut kamu kekurangan gizi sehingga tidak mampu menopang rambut kamu sepenuhnya. Hal ini bisa diatasi dengan memberikan nutrisi rambut yang cukup. Lakukan perawatan rambut secara berkala untuk mencegah hal ini.

  1. Rambut kusam

Rambut kusam juga menjadi indikasi bahwa rambut kamu mulai rusak. Lama kelamaan jika hal ini dibiarkan, rambut kamu akan mengalami kerontokan.

Untuk mengatasi beberapa gejala rambut rusak tersebut, kamu bisa menggunakan Kaminomoto. Dengan 100% bahan alami, Kaminomoto membantu membuat rambut kamu tumbuh lebat dan hitam berkilau. Kaminomoto juga merangsang pertumbuhan rambut kamu dan membantu kamu untuk memiliki rambut lebat sehingga kamu bisa dengan leluasa memilih model rambut yang kamu inginkan. Kamu bisa mendapatkan Kaminomoto disini :

instagram : @kaminomotojakarta

bukalapak : Wak Doyok Jakarta

tokopedia : Wak Doyok Jakarta

website : www.wakdoyokjakarta.com


Leave a Reply