Model Rambut British yang Ikonik. Patut Dicoba!

posted in: Fashion, Rambut | 0

Model Rambut British yang Ikonik. Patut Dicoba! – Inggris menjadi salah satu Negara yang punya ciri khas. Sekali mata memandang pun rasanya kamu sudah akan tahu, bahwa ini berasal dari Inggris. Selain itu, Inggris juga menjadi kiblat budaya populer dunia. Banyak tren yang lahir dari Inggris, banyak dikenal dan dikagumi, dan menjadi sesuatu yang cukup ikonik hingga sekarang. Mulai dari film, musik, hingga fashion yang akhirnya berdampak pada gaya hidup orang banyak.

Gaya rambut British pun lahir dari Inggris. Punya ciri khas dan karakter yang kuat, akhirnya membuat gaya rambut British masih banyak dipakai hingga sekarang. Mulai dari musisi, aktor, hingga supermodel Inggris yang meniru model rambut British dan terkenal menjadi ciri khas mereka. Masih ingat model rambut mop top yang sangat berjaya di thaun 60-an karena The Beatles? Ini adalah salah satu contoh model rambut British yang cukup ikonik hingga sekarang. Lalu, bagaimana kabar rambut British setelah sekian lama?

Rambut British pun mengalami perkembangan dan perubahan, sama seperti budaya lain. Hal ini juga dipengaruhi oleh trend fashion yang ikut berubah. Penasaran nggak sih, seperti apa perubahan model rambut British yang ikonik? Apakah menghilangkan ciri khasnya, atau justru masih ada gaya British yang begitu khas? Let’s check this one!

  1. Pompadour.
    Baru tahu kan, kalau ternyata salah satu model rambut yang banyak digandrungi pria ini mengadaptasi gaya British? Nama Pompadour diambil dari nama selir King Louis XV, Madame de Pompadour. Model rambut ini punya ciri khas, yaitu bagian depan rambut yang digulung ke belakang. Perhatikan rambutmu, jika termasuk jenis rambut yang tebal dan bervolume, pas banget deh pasti jika memilih gaya rambut ini.
  2. Quiff.
    Gaya klasik ini juga masih ada dalam jajaran model rambut favorit pria yang diambil dari gaya potongan rambut British.  Mau model rambut quiffmu terlihat keren? Sisir rapi rambut bagian depan dan tambahkan sedikit aksen messy hair di bagian depan. Tada, kamu keren maksimal!
  3. Shaved Buzz Cut.
    Model rambut satu ini seringkali digambarkan dengan gerakan rasis dan Neo-Nazi lho. Selain itu, potongan rambut model ini cukup identik dengan sub-kultur skinhead, yang dikenal dengan kelompok kelas pekerja atau juga sering dirujuk kepada komunitas musik punk.
  4. Rambut Belah Samping.
    Untuk tampil dengan gaya ini, kamu cukup memanjangkan poni agar semakin keren karena tertiup angin. Suka dengan penampilan messy hair? Kamu bisa ganti gaya rambutmu dengan potongan belah samping ini. Pasti super kece deh!
  5. Mohawk.
    Mohawk punya nama lain, yaitu mohican dan mahican. Gaya rambut ini sendiri sebenarnya terinspirasi dari budaya Indian. Nah, jika kita merujuk ke Inggris sendiri, gaya rambut satu ini cukup populer di tahun 70-80an. Kamu pasti sudah tahu, bahwa ciri khas rambut satu ini adalah rambut ditata hingga ke bagian tengah, dan dibuat berdiri hingga tegak. Mohawk juga sering identik sebagai model rambut yang dipakai oleh anak-anak punk.
  6. Mop Top.
    Sudah sempat disinggung sebelumnya, bahwa mop top menjadi salah satu gaya rambut yang khas dari British. The Beatles menjadi salah satu influencer yang menyebarkan model rambut ini. Kalau kamu perhatikan, hingga saat ini kita masih bisa menemukan orang yang menjadikan mop top sebagai gaya rambut andalan mereka. Modelnya yang tidak terlalu pendeklah yang menjadi penyebab utama gaya satu ini digandrungi hingga sekarang.
  7. Shaggy.
    Bingung seperti apa potongan rambut shaggy? Coba kamu lihat saja ujung tombak grup band The Rolling Stones. Ciri khas dari model rambut satu ini adalah layer yang dibuat dalam variasi panjang yang tidak sama.

Aneka model rambut British sampai saat ini masih dengan mudah kita temui ya. Namanya juga dunia fashion, trennya akan terus berputar dan tidak menutup kemungkinan kembali lagi seperti awal. Buat kamu yang kebingungan memilih model rambut, bisa jadikan model rambut British sebagai referensi. Semoga ada yang cocok dengan bentuk mukamu ya!


Leave a Reply