Tips Cepat Menumbuhkan Brewok/Jambang, Jenggot, Kumis Dan Bulu Halus Lainnya Secara Alami

Untuk yang tidak tahu masalah ini, pria yang memiliki jenggot dan brewok yang lebat atau banyak cenderung memiliki hormon testosteron yang tinggi. Hormon testosteron memiliki fungsi membangkitkan seksualitas pria lho, karena itu banyak sekali wanita yang tertarik kepada pria-pria yang memiliki brewok dan jambang karena alasan punya daya seksualitas yang tinggi.

Dan salah satu alasan pria memanjangan brewok atau jambang mereka adalah karena ingin wanita lebih tertarik kepada mereka.

jenggot, kumis dan jambang untuk kaum laki-laki pasti akan terlihat lebih keren karena artis-artis papan atas dunia saja memilikinya. Contoh besar seperti david beckham, atau elvis presley. Namun masalahnya tidak semua orang memiliki jambang atau brewok seperti david beckham atau elvis. Alasannya karen jambang atau brewok bisa tumbuh subur di pria-pria yang memiliki sifat keturunan dari orang tua.

Selain menambah keren tampilan kamu, jenggot, kumis dan jambang juga dapat bermanfaat untuk kesehatan pria.

Berikut ini adalah manfaat jenggot, kumis dan jambang yang tidak banyak orang ketahui.

1. Mencegah Ruam Kulit

Jika kamu malas mencukur kumis, jenggot, dan jambang, kamu akan terhindar dari ruam kulit,”berkucur itu menyebabkan infeksi pada bagian tubuh yang tertutup oleh bulu-bulu seperti jenggot, kumis dan jambang”. Aktivitas bercukur dapat menyebabkan ruam pada kulit karena pisau cukur. Rambut tumbuh kedala kulit dan folikulitis (infeksi rambut yang menyebabkan munculnya bintik-bintik di kulit” Ungkat Dokter Martin Wade.

2. Pelindung Dari Sinar Matahari

Studi dari Universitas Of Southern Queensland mengungkapkan bahwa jenggot dapat memberikan perlindungan signifikan dari sinar matahari yang dapat membuat kulit rusak, dan kemungkinan penyakit kanker kulit.

Secara rinci, peneliti tersebut menemukan bahwa bagian tubuh yang ditutupi oleh bulu seperti kumis, jambang, dan brewok, rata-rata tiga kali lebih sedikit terpapar oleh sinar UV berbahaya, dibandingkan dengan bagian tubuh yang tidak tertutup oleh rambut.

Dengan menggunakan teknik dosimetrik yang dapat mengukur jumlah sinar atau radiasi yang diserap tubuh, diperoleh fakta bahwa jenggot memberikan perlindungan terhadap sinar matahari hingga 90-95 persen, meski hal itu bergantung pada panjangnya jenggot.

“Secara umum rambut memang menawarkan perlindungan terhadap sinar matahari. Itulah mengapa wanita tak begitu mengalami kerusakan kulit akibat sinar matahari jika rambutnya menutupi bagian belakang leher dan bagian samping wajahnya,” tandas Dr. Nick Lowe, seorang pakar dermatologi terkemuka yang berbasis di London.

“Tapi ternyata ketebalan rambutnya juga berpengaruh. Sama halnya dengan faktor SPF karena makin tinggi kepadatan dan kelebatan rambutnya maka makin tinggi SPF-nya. Makanya ketika saya berpraktik di California, saya sering melihat peselancar yang botak tapi berjenggot justru lebih sering mengalami kerusakan kulit akibat sinar matahari dan pra-kanker di kepala mereka, daripada jika mereka punya rambut di atas kepala,” tambahnya.

Teori lain dinyatakan oleh Iain Sallis, seorang konsultan trikologi. Menurutnya cahaya memancar dalam bentuk garis lurus tapi ketika bertabrakan dengan jenggot yang keriting, maka jenggot itu akan memecah cahayanya sehingga tak pernah mencapai kulit.

3. Mencegah Serangan Asma

Pria yang asmanya dipicu oleh serbuk bunga dan debu dapat terlindungi oleh jenggot yang lebat karena jenggot itu dapat membantu mengurangi gejala asmanya.

“Kumis yang menutupi area hidung dapat menghambat pemicu alergi atau alergen masuk ke dalam hidung dan terhirup masuk ke paru-paru,” kata Carol Walker, pakar rambut medis dan pendiri Birmingham Trichology Centre.

Tapi menurut seorang dokter umum yang berbasis di London, Dr. Rob Hicks, hanya serbuk sari yang bisa terperangkap dengan cara ini, tapi tidak dengan debu yang berbentuk mikroskopis. Kalaupun bisa terjebak di kumis, debu-debu itu bisa menumpuk di kumis dan hanya tinggal menunggu waktu, lama-lama keduanya pun bisa masuk ke dalam hidung.

“Teorinya, kumis tak serta-merta dapat menghambat pemicu asma untuk measuk ke saluran pernafasan, kecuali jika sangat lebat,” simpul Dr. Felix Chua, dokter dan konsultan penyakit sistem pernafasan dari London Clinic, Harley Street.

4. Memperlambat penuaan

Dari waktu ke waktu, rambut yang tumbuh di wajah dapat membantu menjaga kulit agar tetap awet muda dan sehat.

“Dengan kata lain rambut itu menjaga agar kulit tetap lembab dengan melindunginya dari angin yang dapat mengeringkan kulit dan mengganggu upaya perlindungan terhadap kulit,” ujar Dr. Lowe.

Dr. Lowe juga menyarankan, jika mengenakan pelembab, usahakan agar Anda juga memberi pelembab di kumis dan jenggot. Itu lebih baik daripada mengoleskan pelembab pada bagian wajah yang tak berambut atau telah dicukur karena akan lebih mudah terhapus.

5. Melawan batuk

Menurut Carol Walker, jenggot tebal yang tumbuh di bawah dagu dan leher akan meningkatkan temperatur leher serta membantu melawan demam dan batuk.

“Rambut adalah semacam insulator yang dapat membuat Anda terus merasa hangat. Jenggot yang panjang dan tebal juga dapat menjebak udara dingin dan meningkatkan suhu leher sehingga Anda bisa bertahan di bawah cuaca dingin,” tukasnya.

Tips Menjaga Jambang, Jenggot dan Kumis Secara Alami:

1. Berhenti merokok

Salah satu efek samping merokok adalah kerontokan rambut. Nikotin dari rokok mencegah kemampuan tubuh untuk menyerap nutrisi yang dibutuhkan dalam pertumbuhan rambut. Zat adiktif tersebut juga menghalangi aliran darah dengan membuat sumbatan pada pembuluh darah.

2. Kurangi stres

Rambut pada wajah tumbuh lebih cepat saat tubuh rileks dan tidak stres. Mengelola stres dengan baik dengan meditasi atau yoga ikut mempercepat tumbuhnya rambut.

3. Tidur cukup

Tidur dapat membantu memperbaiki sel kulit yang rusak dan memperbaiki pertumbuhan rambut, termasuk di sekitar wajah.

4. Konsumsi vitamin dan mineral

Vitamin dan mineral tertentu membantu mempercepat tumbuhnya rambut di sekitar wajah. Maka tambahkan vitamin A, B, C, dan E ke dalam diet guna mempercepat proses pertumbuhan rambut.

5. Bersihkan kulit

Kulit yang bersih membuat rambut yang pendek bisa tumbuh dengan baik. Maka pastikan kulit Anda selalu bersih, cuci dengan air hangat dan pembersih wajah setiap pagi dan malam.

6. Jaga kelembabannya

Kulit yang lembab menciptakan lingkungan yang baik bagi rambut untuk tumbuh dengan cepat. Gunakan pelembab yang mengandung minyak eucalyptus yang dikenal sebagai penyubur rambut.

7. Periksa jika ada rambut yang tumbuh ke dalam

Kumis dan jenggot tidak akan tumbuh dengan baik selama masih ada rambut yang tumbuh ke dalam.

8. Lengkapi asupan vitamin B

Konsumsi vitamin B yang lengkap seperti vitamin B1, B6, dan B12 secara khusus akan mempercepat tumbuhnya rambut.

9. Konsumsi sayur dan buah

Rambut tidak akan tumbuh dengan baik tanpa asupan nutrisi yang baik pula. Sayur dan buah menyediakan vitamin dan mineral yang dibutuhkan rambut untuk tumbuh dengan cepat.

10. Cukup minum

Cairan yang cukup di dalam tubuh akan membantu mengoptimalkan regulasi sistem tubuh, termasuk mempercepat pertumbuhan rambut.

11. Gunakan minyak amla

Minyak amla dikenal sebagai penyubur rambut alami. Gunakan minyak ini untuk memijat wajah dan biarkan 15 hingga 20 menit, kemudian bilas dengan air dingin dan bersihkan wajah.

12. Hindari makanan manis dan junk food

13. Konsumsi lebih banyak protein

Protein yang ditemukan pada daging, ikan, telur, dan kacang akan membantu rambut tumbuh lebih cepat pada wajah.

14. Angkat sel kulit mati

Sel kulit mati akan menghalangi rambut untuk tumbuh. Maka mengangkat sel kulit mati seminggu sekali dapat membantu mempercepat tumbuhnya rambut.

15. Pijat wajah

Pijatan lembut pada wajah meningkatkan aliran darah di bagian tersebut. Aliran darah yang baik akan merangsang rambut untuk tumbuh.

Bahan-bahan Alami Untuk Menumbuhkan Jambang

  • Kemiri

inilah yang paling banyak dipercayai orang-orang untuk menumbuhkan jambang atau bulu halus lainnya. Kata orang tua dulu, jika kita mempunyai bayi dan sudah lama tapi rambutnya susah sekali tumbuh maka bisa kita berikan kemiri ini untuk merangsang pertumbuhan rambutnya.

Cara pakainya :
Bakar kemiri kurang lebih 3 menit.
Jika dirasa sudah cukup tumbuk kemiri sampai kelihatan isi kemiri.
Kemudian peras kemiri sampai keluar minyak kemirinya, nah minyak itulah yang katanya bisa merangsang pertumbuhan jambang kita.

Atau kalo agan ga mau ribet Beli yang sudah jadi juga banyak gan di FJB / di ITC Permata Hijau kalo di sini yang ane tau

  • Mentega

Mentega juga dikatakan bisa membantu pertumbuhan jambang dengan alami.

Cara pakai : oleskan mentega dibagian kulit yang ingin untuk ditumbuhi rambut.

  • Telur udang

Olesin lendir telur udang ke bagian yang ingin ditumbuhi rambut lebih baik ambil telur udang yang masih menempel di udang (fresh)

Cara pakai : pakai 1x sehari 4jam sebelum tidur.
Efek samping bau amis (paling enak pas liburan).
Mulai terlihat tumbuh tebal 1-2 minggu kalau rutin

  • Daun Urang-aring

Ingat ye! Daun Urang-Aring bukan Urang-aringnya. sobek daun urang aring lalu oleskan cairan yang keluar dari daun tersebut ketubuh yang ingin di tumbuhi rambut.
Cara pakai : pakai sesering mungkin sehari dan ketika ingin tidur cuci bagian yang barusan di oles.
Efek samping gatal-gatal dibagian yang di olesin (tahan aja gak gatal banget)

  • Tarantula

Cara paling sulit dan tercepat. bakar laba-laba tarantula hinga hangus dan ambil minyaknya dan olesi ke bagian yang ingin ditumbuhi rambut

Cara pakai : pakai sekali sehari sebelum tidur. efek samping bau yang tidak sedap.
Ini paling cepet loh! sehari udah keliatan bulu halus, dan 5 hari aja udah keliatan

Ini juga ada yang jual di ITC Permata Hijau satu toko sama Kemiri tadi gan

  • Biotin

Ini cara yang paling sulit, dan mungkin tergantung genetik dari orang tua..
makanlah makanan yang mengandung biotin : kuning telur, ati ayam, kacang-kacangan, ragi, gandum

  • Minoxidil

ini cara yang biasa di pakai aktor di amerika!!! beli minoxidil di apotik ( tapi biasanya apotik2 besar) lalu tuang cairan minoxidil ke piring, untuk mengolesnya jangan lupa menggunakan sarung tangan berbahan kondom.

ket: efek samping tekanan darah menurun (hati2 yang punya darah rendah), insomnia, perasaan gelisah

  • Pil Hormon

Ini cara yang digunakan sam brodie (artis indonesia yg dulunya bencong, sekarang mualaf cuy wakaka kaga nyambung)
Minum pil hormon 2x sehari

Efek samping tinggi badan bertambah, jerawat timbul tidak karuan, gangguan psikomotorik

  • Firdaus Oil

Kalo ini bukan cara alami, tapi pake obat-obatan. kenapa saya sebutin obat ini? karena banyak yang rekomendasiin obat ini..
caranya baca aje petunjuk kemasannye, juragan pernah make kan

  • Krim Wakdoyok

Krim wakdoyok adalah produk yang dapat membantu kamu menumbuhkan jambang secara cepat, kita sendiri merekomendasikan kamu untuk menggunakan krim wakdoyok karena sudah banyak orang membuktikan bahwa krim ini dapat membatu menumbuhkan jambang dengan sangat cepat.

Kalau kamu ingin menumbuhkan jambang, tidak ada salahnya menggunakan tips-tips diatas, tapi sebaiknya mencoba yang tidak akan menimbulkan efek samping pada saat pemakaian, gunakan saja produk yang terbuat dari bahan herbal, kami merekomendasikan krim wakdoyok, karena terbuat dari bahan-bahan herbal yang tentu tidak akan menimbilkan efek samping saat pemakaian.

Kalau ada kesempatan bisa punya jambang/brewok, kenapa gak diambil sob? ada banyak kok yang menjual produk tersebut, tapi kami sarankan untuk tidak membeli produk yang dijual dibawah harga standard atau yang murah-murah gitu deh, karena banyak lho produk yang palsu. Jadi cari aja Authorize Sellernya agar barang yang kamu dapat 100% original.

Untuk Informasi Pembelian Disini :

Website : www.wakdoyokjakarta.com
Instagram : @wakdoyokjakarta
Tokopedia : Wak Doyok Jakarta


Leave a Reply