Tips Mudah Menghitamkan Rambut Dengan Alami

posted in: Rambut, wak doyok | 0

Tips Mudah Menghitamkan Rambut Dengan Alami – Hampir semua orang Indonesia dilahirkan dengan rambut berwarna hitam, itu disebabkan oleh adanya pigmentasi rambut secara alami. Namun ternyata ada juga orang indonesia yang memiliki rambut agak ke merahan hingga beruban sebelum waktunya. Biasanya, perbedaan tersebut disebabkan oleh faktor-faktor tertentu seperti adanya faktor keturunan atau gen, penuaan usia, mengidap penyakit tertentu, hingga kurangnya asupan gizi.

Bagi kebanyakan orang indonesia, memiliki rambut hitam alami adalah satu simbol rambut yang ideal. Dan hal inilah yang menjadi alasan masyarakt Indonesia mencari-cari cara agar rambut yang dimilikinya terlihat hitam berkilau.

Kamu juga harus tahu, bahwa rambut memerah dan beruban di usia muda dapat disebabkan oleh beberapa hal, diantaranya karena Efek samping dari Gel Rambut yang sering kamu gunakan, berada di bawah terik matahari langsung dalam waktu yang lama, penggunaan hair dryer secara rutin, dan bisa juga karena menggonta-ganti cat rambut.

Tips Mudah Menghitamkan Rambut Dengan Alami

1. Kelapa Hijau

Selain menyegarkan untuk dikonsumsi airnya, ternyata kelapa hijau ini juga dapat membantu menghitamkan rambut kamu secara alami. Cara penggunaanya cukup mudah, kamu hanya perlu memarut kelapa (tanpa ada kulitnya yang terbawa) setelah itu campurkan kelapa parut tadi dengan setengah sendok teh garam dapur dan aduk secara merata. kemudian peras kelapa yang telah dicampur dengan garam tadi hingga mengeluarkan air. Air perasan inilah yang akan kamu gunakan untuk menghitamkan rambut kamu dengan cara mengoleskannya ke seluruh bagian rambut kamu. kamu boleh membilas rambutmu dengan air dingin setelah mendiamkan rambut kamu yang telah diolesi perasana kelapa tadi selama 20 menit.

2. Biji Pepaya

Siapa sangka, ternyata biji pepaya juga memiliki manfaat yang cukup signifikan bagi rambut kamu. Buahnya yang manis dan dapat membantu melancarkan pencernaan kamu, bijinya dapat kamu gunakan untuk menghitamkan rambut.

Caranya, sangrai biji pepaya yang telah kamu siapkan, kemudian tumbuk hingga halus dan campurkan dengan minyak kelapa secukupnya hingga texturnya berubah menjadi seperti shampoo, lalu oleskan ke seluruh bagian rambut. Kemudian pijat kulit kepala dengan perlahan dan setelah itu, diamkan selama ± 25-30 menit agar dapat meresap kedalam kulit dengan sempurna.

3. Air Teh

Air teh yang digunakan adalah teh yang telah ‘basi’ tentunya air teh ini memiliki sedikit aroma yang tidak sedap, namun kahasiatnya untuk menghitamkan rambut kamu tidak diragukan lagi.

Caranya, kamu seduh secangkir teh dengan air hangat (tanpa bahan campuran lain), lalu diamkan teh hingga keesokan harinya. Setelah itu, gunakan air teh tadi untuk membasuh rambut kamu. sebelum kamu keramas menggunakan shampoo diamkan rambut kamu selama setengah jam.

4. Lidah Buaya (aloe vera)

Tidak perlu diragukan lagi, lidah buaya ini memang sangat terkenal dengan khasiatnya untuk menjaga kesehatan rambut, dan selain itu, lidah buaya juga bisa membuat dan mengembalikan rambut hitam berkilau kamu.

Cara menggunakannya juga cukup simple, patahkan daun lidah buaya segar (usahakan yang baru dipetik), lalu oleskan jel yang terdapat pada patahannya kek kulit kepala secara merata. Setelah 30 menit bilas rambut kamu dengan air dingin.

5. Wak Doyok

Terbuat dari 100% bahan alami, wak doyok dijamin aman dan halal untuk digunakan. Selain khasiatnya yang terkenal sebagai penumbuh jambang dan rambut, ternyata wak doyok juga dapat kamu gunakan untuk perawatan rambut kamu agar rambut kamu tetap terlihat sehat.

Tentunya, krim wak doyok dapat juga menghitamkan rambut, bahkan untuk rambut beruban sekalipun. Karena kealamian dan khasiatnya yang telah dikenal oleh banyak orang, wak doyok selalu menjadi pilihan untuk membantu mengatasi permasalahan rambut.

Tunggu apalagi? buruan order Wak Doyok Original hanya di Tokopedia dan Bukalapak di toko Wak Doyok Jakarta! kamu juga bisa baca-baca seputar produk wak doyok di website resmi www.wakdoyokjakarta.com dan bisa share pengalaman kamu di instagram @wakdoyokjakarta.


Leave a Reply